Rabu, 14 November 2018

My Beloved Indonesia



Gambar terkait
Terkait dengan Indonesia yang amat saya cintai ini, ada sepenggal puisi yang sangat menarik. Kurang lebih seperti ini bunyinya:

Bukan lautan hanya kolam susu, katanya
Tapi kata kakekku, hanya orang-orang kaya yang bisa minum susu
Kail dan jala cukup menghidupimu, katanya
Tapi kata kakekku ikan-ikan kita dicuri oleh banyak negara
Tiada badai tiada topan kau temui, katanya
Tapi, kenapa ayahku tertiup angin ke Malaysia?
Ikan dan udang menghampiri dirmu , katanya
Tapi kata kakek, ‘awas ada udang di balik batu’
Orang bilang tanah kita tanah surga
Tongkat kayu dan batu jadi tanaman, katanya
Tapi kata dokter intel, belum semua rakyatnya sejahtera
Banyak pejabat yg menjual kayu dan batu untuk membangun surganya sendiri
(Diambil dari film berjudul Tanah Surga katanya)

Harapan saya untuk Indonesia kedepannya adalah:

-Pemerintah lebih mengayomi masyarakat Indonesia terutama dalam sektor pendidikan, kesehatan, dan kemiskinan
-Masyarakat Indonesia lebih menghargai usaha pemerintah untuk memakmurkan negeri ini, bukan malah menghujatnya. Jangan menyebar fitnah dan kebencian di media sosial. Sungguh itu tidak elegan. Bukan hanya membuang waktumu yang berguna, hal itu juga akan membuat citra Indonesia semakin memburuk.
-Dan terakhir, harapan saya untuk siapapun yang membaca ini, lakukanlah hal-hal yang baik dan bermanfaat, baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Jangan mudah terpancing oleh orang-orang yang memang dari sononya suka membuat keributan. Waktu kita terlalu berharga untuk dibuang percuma. Benar, kan? ^_^

Lalu, apa yang bisa saya lakukan untuk Indonesia ke depannya?
Apa ya? Saya juga tidak tahu. Yang jelas, saya akan berusaha membuat Indonesia menjadi tanah surga, yang bukan katanya lagi ^_^ Setidaknya akan saya mulai dari daerah tempat tinggal saya. Mungkin, kata ini lebih tepat digunakan ‘membangun desa’. Semoga.

4 komentar:

  1. Biondhi Ubaidillah
    (02311540000126)

    Sebelumnya terimakasih karena telah menulis dan menyisihkan waktu untuk menulis. Betapa jarangnya orang zaman sekarang yang bersedia meluangkan waktunya untuk menuliskan sebuah tulisan yang berkualitas dari hasil buah pikir dan pengalamannya sendiri. Saya merasa apa yang dituliskan ini sedikit-banyak akan berdampak pada orang lain, dan memberikan semangat serta motivasi lebih bagi yang membacanya untuk melakukan hal serupa, seperti membantu sesama, menebarkan manfaat pada masyarakat dengan turun langsung mengetahui problematika mereka atau sekedar berbagi pengalaman tentang ilmu-ilmu yang disukai. Karena terkadang hal-hal simple yang kita bagi kepada orang lain itu memberikan dampak yang besar bagi kehidupannya dan merubahnya jadi lebih baik.

    Tulisan yang engkau tulis merupakan representasi dari langkah sederhana. Jangan berhenti untuk menebar sesuatu yang bermanfaat, baik itu dalam bentuk keteladanan, produk hasil kerja tangan atau dalam bentuk tulisan-tulisan. Semoga dengan tulisan-tulisan yang kamu buat di blog ini, kelak mampu menjadi batu loncatan bagimu untuk sukses. Tetap semangat dan jangan pernah berhenti untuk berkarya!

    BalasHapus
  2. Hallo agung trio, saya sudah membaca tulisan anda yang ini. Menurut saya tulisan anda cukup menarik. Dengan bercerita tentang My beloved Indonesia, dari segi cara anda menyampaikan dengan bahasa tidak baku membuat pembaca lebih tertarik dan tidak bosen, dan anda menyantumkan sebuah puisi yang bagus. Tetapi menurut saya tulisan anda terlalu pendek dan langsung pada poin-poin saya. Sehingga pembaca cuman membaca sedikit dan sudah selesai, padahal tulisan anda menarik dan kalau lebih banyak lagi, mungkin pembaca tambah senang. Tapi dari segi tulisan anda cukup baik walaupun ada beberapa tulisan yang menurut saya kurang rapi, lebih baik dirapikan lagi. Sekian komentar saya, saya harap anda bisa menerima komentar saya, dan bisa memperbaiki blog anda. Dan mohon maaf bila ada kata-kata yang menyinggung atau kurang berkenan untuk anda. Terima kasih

    BalasHapus
  3. terima kasih saya sampaikan pada penulis, saya setuju dengan isi tulisan Anda, bahwa Pemerintah harus mengayomi masyarakat Indonesia terutama dalam sektor pendidikan, kesehatan, dan kemiskinan
    saran saya untuk penulis agar penulis selalu membuat tulisan tulisan yang bermanfaat dan berguna. saya berharap agar penulis tidak berniat untuk berhenti menulis. semoga ke depannya apa yang Anda tulis bisa menginspirasi bagi kaum muda.
    mohon maaf atas segala komentar saya yang menyinggung hati penulis, niat saya tidak lain hanyalah mengkritik yang bersifat membangun.

    BalasHapus
  4. Terima kasih sudah mampir di blog saya dan memberikan jejak disini. Maaf saya tidak bisa membalas komen anda satu-satu. Terima kasih juga atas saran dan masukannya. Akan saya pertimbangkan kedepannya. Terakhir, apabila anda tertarik dengan blog ini, silahkan dijelajahi sepuasnya ^_^

    n.b.: kedepannya, jika ingin memberikan saran dan masukan terkait blog ini (bukan content-nya), anda bisa memberikan komen di kotak saran yang sudah saya taruh menunya di atas sehingga kolom komen di tiap konten hanya membahas seputar konten-nya saja. Itu akan mempermudah saya untuk melihatnya.
    Terima kasih
    Salam,
    Agung Trio

    BalasHapus